Tuesday, April 30, 2013

Cara Mengusir Tikus dengan Jangkrik

Mengusir tikus sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara, baik dengan bahan-bahan alami, memelihara binatang tertentu, maupun alat-alat modern. Nah, bagi sobat yang sedang berusaha menerapkan metode pengusiran tikus dengan binatang, kali ini kita akan membahas cara mengusir tikus dengan jangkrik.

Tikus merupakan salah satu binatang cukup alergi dengan suara-suara dengan frekuensi tertentu. Untuk itulah, alat-alat modern pengusir tikus bekerja berdasarkan tingkat frekuensi tersebut. Namun demikian, ternyata ada sebuah cara alami yang cukup aman yaitu dengan menggunakan jangkrik.

Cara Mengusir Tikus dengan Jangkrik
Dengan suaranya yang keras dan nyaring, jangkrik dipercaya dapat membuat tikus enggan mendekat. Langkah-langkah mengusir tikus dengan jangkrik ini juga cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Tangkap atau beli jangkrik yang berjenis kelamin jantan, pilih yang suara kerikannya melengking;
  • Siapkan tempat atau rumah jangkrik yang cukup fleksibel;
  • Cari tempat-tempat dimana tikus sering berlalu lalang atau bersembunyi;
  • Letakkan jangkrik beserta rumahnya tersebut pada lokasi;
  • Hindarkan cahaya terang menuju tempat tersebut dan biarkan jangkrik berkerik.
Nah, kerikan jangkrik tersebut akan didengar tikus. Dengan frekuensi yang tidak disukai tikus, jangkrik mampu mengusir tikus rumah dan rumah pun akan terasa nyaman, aman, dan bersih dari gangguan tikus beserta segala efek yang ditimbulkannya.

Itulah sekilas tentang cara mengusir tikus dengan jangkrik. Yang perlu diperhatikan bahwa pada intensitas tertentu, tikus akan merasa terbiasa dengan suatu frekuensi. Itulah yang menyebabkan beberapa alat pengusir tikus modern tidak efektif, hanya beberapa hari saja ampuh mengusir tikus, selebihnya tikus akan terbiasa.

Demikian halnya, ada tipe-tipe kerikan jangkrik yang tidak berefek pada keengganan tikus untuk datang. Jadi, selektiflah dalam pemilihan jangkrik. Cari yang kerikannya cukup melengking dan sering. Semoga ulasan tentang cara mengusir tikus dengan jangkrik ini bermanfaat, dan selamat mencoba. Salam.

1 comments:

  1. gak usah beli jangkrik..download aja di youtube suara jangkrik..jadikan mp3..simpel kan.putar dengan player apa saja...hehehe..

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.