Sunday, April 28, 2013

Cara Jitu Mengusir Tikus dengan Bahan-Bahan Alami

Jika sobat merupakan salah satu orang yang alergi atau gemes dengan keberadaan tikus di rumah, kamar, atau lingkungan sobat, mencari cara jitu mengusir tikus dengan bahan-bahan alami memang sangat membantu mengatasi kejengkelan tersebut. Terlebih bahan-bahan pengusir tikus sebenarnya cukup mudah diperoleh di sekitar kita.

Cara Jitu Mengusir Tikus dengan Bahan-Bahan Alami
Sebelum memanfaatkan suatu cara jitu mengusir tikus dengan bahan-bahan alami, kita cermati dulu sumber bahan yang dapat kita manfaatkan. Setidaknya, bahan-bahan alami ini mampu memunculkan aroma yang tidak disukai tikus sehingga mereka enggan mendekat. Apa saja bahan-bahan tersebut? Mari kita sebut satu-satu:

  • Daun Sirsak
  • Kayu Manis
  • Bubuk Merica
  • Biji Cengkeh
  • Daun Tembakau
  • Kulit Durian
  • Daun Mint
Bahan-bahan dari tumbuhan tersebut cukup mudah dana alami jika digunakan untuk mengusir tikus-tikus rumah yang membandel. Alasan utama kenapa bahan-bahan tersebut dapat digunakan untuk mencegah tikus memasuki kamar, rumah, maupun lingkungan kita adalah karena bahan-bahan tersebut mampu mengeluarkan  aroma menyengat yang umumnya tidak disukai tikus.

Bagaimana menggunakannya? Pertanyaan tersebut memang sangat beralasan. Namun dengan memahami kunci utama bahwa tikus memiliki daya penciuman yang sangat bagus, tentu mereka sangat peka terhadap bau-bau menyengat sehingga enggan mendekat. 

Itulah sekilas tentang cara jitu mengusir tikus dengan bahan-bahan alami. Jika sobat penasaran, silahkan mencoba cara-cara yang disuguhkan dan berkreasi sehemat dan sebagus mungkin agar tikus tidak hanya takut namun jera memasuki lingkungan sobat. Semoga bermanfaat. Salam.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.