Thursday, June 19, 2014

Cara Efektif Melenyapkan Tikus Rumah

Beberapa waktu yang lalu saya dihadapkan dengan masalah tikus yang tiba-tiba menyerbu rumah. Suara riuh diatas plafon kerap kali mengganggu kenyamanan saya ketika beristirahat malam. Hingga akhirnya, saya putuskan untuk menrepakan cara efektif melenyapkan tikus rumah, yaitu dengan racun tikus.

Sekilas memang cara ini penuh kontroversi, namun dengan menyadari bahaya yang mungkin dibawa binatang pengerat ini, yang tidak henti-hentinya mengitari dapur dan aneka perabotannya, saya putuskan untuk pergi ke apotik dan membeli racun tersebut kemudian saya sebar di tempat yang aman di sekitar dapur.

Cara Efektif Melenyapkan Tikus Rumah
Hari pertama saya taruh racun-racun yang berupa batangan keras seperti coklat tersebut di area dapur serta dekat tempat sampah. Sayang, sisa-sisa makanan di dapur yang tercecer sepertinya lebih menarik perhatian binatang-binatang ini sehingga hari pertama racun yang telah saya tebar tidak ada yang dimakan.

Pengalaman malam pertama tersebut membuat saya berpikiran bahwa menaruh racun-racun di atas plafon akan lebih efektif karena memang disanalah tikus-tikus tersebut suka bermain. Segera saya ambil dan saya sebar sisa batangan makanan tikus yang mengandung racun tersebut di atas plafon rumah. Alhasil, pagi harinya bangkai-bangkai tikus bergelimpangan dan masalah tikus pun mulai teratasi.

Itulah sekilas tip tentang Cara Efektif Melenyapkan Tikus Rumah bagi sobat yang gemas dengan aneka cara alami yang mungkin belum membuahkan hasil. Yang terpenting dalam penggunaan bahan-bahan kimia seperti racun tikus ini, sobat harus ekstra hati-hati. Salam.

Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.