Sunday, May 3, 2015

Cara Usir Tikus di Kap Mesin Mobil

Bagi pemilik mobil, menemukan tikus di ruang mesin atau bagian lain di mobil mungkin menbuat frustasi. beratap tidak, keberadaan hewan pengerat ini sangat membahayakan, terlebih jika menggerogoti kabel-kabel penting. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut saya sajikan tips cara usir tikus di kap mesin mobil.

Cara usir tikus di kap mesin mobil memang tidak dapat dilakukan layaknya menangkap tikus pada umumnya. Beberapa bahan tidak dapat digunakan karena akibatnya justru mungkin lebih berbahaya, seperti penggunaan kapur barus, bahan-bahan alami, maupun perangkap. Jika membuka seluruh bagian kap dan membersihkannya menjadi kemustahilan, sobat dapat menggunakan alat-alat elektrik.

Cara Usir Tikus di Kap Mesin Mobil


Ya, alat-alat elektronik pengusir tikus saat ini telah dijual bebas di pasaran dengan kualitas yang beragam. Kita dapat memanfaatkan kelistrikan mobil untuk mengaktifkan alat ini tanpa harus pusing memikirkan sumber tenaganya. Bahkan dengan sedikit modifikasi, alat ini dapat kita gunakan tanpa sumber listrik sekalipun.

Cara kerja alat ini memang memanfaatkan salah satu kelebihan tikus itu sendiri. Ingat, tikus memiliki indera pendengaran yang sangat bagus. Hewan pengerat ini mampu mendengar suar-suara dengan frekuensi tertentu yang tidak terdengar manusia sekalipun, bahkan dalam jarak yang cukup jauh. Kelebihan ini ternyata justru dimanfaatkan para pencipta rangkaian elektronik untuk mengusir tikus secara modern.

memang, perbedaan mencolok dari  alat pengusir tikus elektronik yang modern cara dengan cara mengusir tikus tradisional adalah dibutuhkannya tenaga listrik atau baterai. Tenaga ini umumnya harus selalu on sehingga kinerja alat dapat optimal. Jika tenaga hilang/mati, alat tidak akan bekerja dan tikus dapat kembali berjaya. Nah, dengan memanfaatkan aliran listrik pada mobil, masalah tersebut teratasi, dan alat bisa kita gunakan. 

Itulah sekilas tips cara usir tikus di kap mesin mobil. Selamatkan mesin sobat dari gangguan hewan kecil yang dapat membawa aneka risiko ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam. 

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.