Thursday, May 2, 2013

Bahan-Bahan Alami Pengusir Tikus


Keberadaan tikus rumah bagi sebagian besar orang kadang membuat frustasi karena binatang ini tidak hanya bisa berisik di malam hari, namun juga mampu menghancurkan pakaian, dokumen penting, makanan, bahkan mood kita sebagai penghuni utama rumah tersebut. Nah, untuk mencegah masuknya tikus ke rumah, hal yang bisa kita lakukan adalah mencegahnya. Berikut Bahan-Bahan Alami Pengusir Tikus yang dapat kita manfaatkan.

Bahan-Bahan Alami Pengusir Tikus
Seiring keinginan kita untuk terhindar dari beragam efek yang ditimbulkan tikus seperti suara-suara aneh di loteng, makanan yang termakan oleh mereka, hingga bau kotorannya yang super bau, kita dapat meramu atau membuat alat pengusir tikus menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Berdasarkan pengalaman orang-orang di seluruh dunia, ini adalah beberapa bahan alami yang digunakan untuk pengusir tikus :

  1. Citronella
  2. Kayu manis
  3. Cengkeh
  4. Eucalyptus
  5. Daun sirsak
  6. Cabe rawit
  7. Mint atau Peppermint

Kita bisa menggunakan bahan-bahan tersebut dalam bentuk segar, yakni dengan memanfaatkan aromanya yang cukup menyengat dan tidak disukai tikus. Kita dapat mengambil langsung diambil dari tanaman atau pohon dan menyebarkannya ke tempat dimana tikus biasa lewat, berkelana, atau bersembunyi. Selain itu, kita dapat menggunakan bentuk kering dari bahan-bahan alami pengusir tikus tersebut dan menyebarkannya dengan aman di dalam rumah .

Jika sobat suka kepraktisan, saat ini juga telah tersedia aroma-aroma dar bahan-bahan alami pengusir tikus tersebut dalam bentuk minyak dan sabun. Produk-produk tersebut pada dasarnya dikembangkan dari pengusir tikus buatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.