Monday, May 6, 2013

Cara Unik Mengusir Tikus Rumah


Barangkali sobat adalah salah satu orang yang gemas dan jengkel dengan kehadiran tikus. Berbagai kerusakan yang ditimbulkan binatang pengerat ini tidak hanya membuat semuanya kacau, namun juga suasana hati menjadi gundah gulana, terlebih jika sang tikus merusak barang penting kesayangan kita. Untuk mengatasinya, berikut saya sajikan cara unik mengusir tikus rumah.

Cara Unik Mengusir Tikus Rumah
Cara mengusir tikus rumah memang beraneka ragam, tergantung media serta ketersediaan bahan yang kita miliki. Ada sebagian orang yang suka memanfaatkan bahan-bahan alam dari tumbuhan, ada yang suka memelihara binatang pemangsa tikus, serta ada juga yang memanfaatkan jebakan serta alat-alat modern. Nah, dari semua itu, ternyata ada cara yang unik untuk mengusir tikus dari rumah, yaitu dengan sesama tikus.

Bagaimana caranya mengusir tikus dengan tikus? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Tangkap hidup-hidup salah satu tikus di rumah sobat;
  2. Potong ekor tikus tersebut;
  3. Lepaskan kembali binatang pengerat itu;
Dari beberapa kasus serta rekomendasi teman, kawan-kawan tikus tersebut akan trauma dan enggan memasuki rumah kita. Memang cara ini cukup kejam akan tetapi dapat dijadikan salah satu alternatif dalam mengusir tikus rumah yang membandel. Terlebih jika sobat sudah terlalu gemas dengan binatang perusak ini.

Yang terpenting dalam menggunakan cara ini, hindarkan sentuhan langsung dengan tikus karena kadang mereka membawa kutu atau bibit penyakit yang membahayakan. Tetap jaga kebersihan dan jangan biarkan tikus membawa masalah ganda. Demikian sekilas tentang cara unik mengusir tikus rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.