Monday, May 6, 2013

Cara Aneh Mengusir Tikus Rumah

Sudah berapa cara yang pernah sobat terapkan dalam mengusir tikus di rumah? Jebakan, kucing, hingga alat-alat modern mungkin pernah sobat coba. Akan tetapi, pernahkan sobat mendengar cara aneh berikut? Nah, agar tidak penasaran cara apa itu, berikut saya sajikan cara aneh mengusir tikus rumah yang membandel.

Cara Aneh Mengusir Tikus Rumah
Mengusir tikus rumah memang gampang-gampang susah. Beberapa metode pengusiran telah kita terapkan namun hasilnya kadang kurang memuaskan. Nah, dari sekian banyak metode yang ada, salah satunya adalah dengan menggunakan tikus sendiri. Bagaimana langkah-langkahnya? 

  1. Siapkan kerincing atau lonceng kecil dan tali 
  2. Tangkap satu tikus hidup-hidup
  3. Kalungkan lonceng tersebut dileher tikus 
  4. Lepaskan kembali tikus tersebut
Nah, kemana pun tikus tersebut lari, pergi, dan bersembunyi, lonceng yang telah kita kalungkan dilehernya akan berbunyi dan menimbulkan suara yang tidak disukai teman-temannya. Dari bunyi inilah, tikus akan merasa terganggu dan tidak nyaman berada di rumah kita.

Itulah sekilas tentang cara aneh mengusir tikus rumah. Dalam menerapkan metode ini, pastikan sobat tidak bersenntuhan langsung dengan si tikus untuk menghindari bibit penyakit yang mungkin saja dibawa binatang pengerat tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam.

3 comments:

  1. Haha.. kayaknya patut di coba nih

    ReplyDelete
  2. klo caera yg satu ini. bukannya malah justru memelihara 1 tikus.???

    ReplyDelete
  3. Butuh saran dong,, ad tikus kecil semacem curut masuk ke kamar saya. nah dia itu suka sembunyi di kolong kasur,, dan di kolong itu sendiri banyak barang2.. cara biar dia bisa keluar lewat pintu gimana ya?? saya mau usir dia tapi ga mau dibunuh.. Kasian hehe

    tolong saraj nnya

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.