Monday, May 20, 2013

Cara Membasmi Tikus Rumah secara Alami


Melihat dampak yang ditimbulkan oleh keberadaan tikus di rumah sangat beragam, sebagian besar dari kita sering mencari-cari metode untuk meminimalisir atau bahkan melenyapkan binatang pengerat tersebut secara bersama-sama, melibatkan banyak orang, dan dengan berbagai peralatan. Untuk melakukannya, tentu diperlukan sebuah cara membasmi tikus rumah secara alami. 

Tikus mungkin menjadi salah satu binatang yang sangat menjengkelkan bagi kita. Berbagai kerugian seperti rusaknya dokumen, kotornya lingkungan, hingga berbagai penyakit menular yang dibawa tikus membuat kita seolah harus melenyapkannya dari lingkungan. Bagaimana melakukannya? Menembaknya? Memakai cairan kimia? Tunggu dulu, ada cara alami membasmi tikus rumah, yaitu:

Cara Membasmi Tikus Rumah secara Alami

Memodifikasi habitatnya
Memodifikasi habitat tikus maksudnya adalaha dengan mengubah tempat-tempat dimana binatang ini sering bersmbunyi, seperti di rak, lemari pakaian, atau tumpukan kardus. Nah, untuk memodifikasinya, kita harus menghilangkan akses binatang-binatang pengerat ini dengan membersihkan tempat-tempat tersebut, jalan serta lokasi yang kemungkinan sering dilewati tikus, membuang sisa-sisa makanan di dapur, serta menetralisir bau-bau khas mereka, baik berupa urin maupun kotoran dengan menaburkan bubuk-bubuk penetral seperti kopi, bedak wangi, dan lain sebagaianya.

Mencegahnya masuk rumah
Cara lain yang cukup efektif untuk membasmi tikus rumah adalah mengeluarkannya dan selanjutnya menutup semua akses masuk. Lubang toliet, angin-angin, dan semua celah yang dapat dimanfaatkan tikus untuk masuk rumah hendaknya kita tutup dengan bahan strimin. Dengan langkah ini, tikus tidak akan dapat leluasa masuk dan menghuni rumah kita.

Itulah sekilas tips cara membasmi tikus rumah secara alami. Sobat dapat mempraktekkannya di rumah masing-masing atau sekedar di kamar masing-masing. Singkatnya, kedua metode tersebut sebenarnya hanya berpangkal pada satu kesimpulan: Hilangkan alasan yang membuat tikus masuk rumah. Titik! Semoga bermanfaat. Salam.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.