Saturday, July 12, 2014

Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah

Seringkali kita terganggu dengan keberadaan tikus di plafon yang sering membuat kegaduhan di malam hari. Gemes dan jengkel saja tidak akan menyelesaikan masalah. Tikus tetap akan bergerilya sepanjang malam jika kita tidak berbuat sesuatu. Nah, bagi sobat yang ingin mengatasinya, berikut saya sajikan tips cara mengusir tikus dari plafon rumah.

Membasmi tikus dari plafon rumah sebenarnya tidak harus membuka atau bahkan menjebol plafon tersebut, ada cara yang lebih praktis dan efektif. Cara memberantas tikus seperti ini telah saya praktekkan sendiri dan hasilnya cukup memuaskan, plafon bebas dari suara-suara gaduh tikus yang lalu lalang. Secara singkat, berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah


  1. Beli racun tikus di apotik yang berbentuk batangan seperri coklat;
  2. Potong kecil-kecil sesuai kotak;
  3. Buka satu atau dua genteng yang mengarah ke plafon;
  4. Tebar potongan-potongan racun batangan tersebut secara merata;
Dari pengalaman saya dalam melenyapkan tikus dari plafon rumah, tikus akan enggan turun ke dapur karena di atas plafon pun mereka telah menemukan makanan. Lokasinya yang datar dan tidak perlu tenaga banyak untuk meraih makanan tersebut akan menggoda tikus untuk memakan racun batang tersebut seraya bermain dengan komunitasnya, hehe.

Jangan khawatir, racun tikus tersebut telah diracik sedemikian rupa sehingga tikus tidak akan mati di atas plafon serta menimbulkan bau di atas rumah. Mula-mula, tikus akan merasa kehausan lalu berusaha mencari sumber air dengan turun ke lantai. Setelah menemukan air dan meminumnya, racun akan mulai bekerja dan saat itulah tikus akan lemas dan mati.

Untuk mencari bangkainya, sobat hanya perlu mengecek lokasi di sekitar sumber air dimana tikus diduga mengambil minum. Umumnya badan tikus akan kering dan tidka menimbulkan bau. Akan tetapi, harap sobat tetap hati-hati dalam memindahkan bangkai tersebut. Gunakan alat seperlunya.

Demikian tips singkat cara mengusir tikus dari plafon rumah. Cara ini terbukti efektif di rumah saya. Jadi, tidak ada salahnya sobat mencoba di rumah sobat sendiri jika masih menghadapi masalah tikus di plafon. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam.

Kategori:

1 comments:

 
Powered by Blogger.