Wednesday, August 7, 2013

Alat Pengusir Tikus Alami

Bagi sobat yang gemas dengan keberadaan tikus, kali ini saya akan menyajikan salah satu alternaif alat pengusir tikus alami. Alat ini cukup sederhana dan dapat kita buat dengan mudah hanya dengan beberapa bahan dari barang bekas serta bahan-bahan alami. Bagaimana membuatnya? Berikut bahan dan caranya.

Membuat alat pengusir tikus alami ini tidak hanya hemat di kantong namun juga aman di lingkungan. Terlebih jika sobat termasuk orang yang tidak menyukai alat-alat modern yang kebanyakan membutuhkan energi listrik, yang tentu tidak akan bekerja optimal jika listrik mati, padahal saat-saat gelap itulah tikus keluar. Untuk lebih jelasnya, berikut bahan-bahan alat pengusir tikus alami:

Alat Pengusir Tikus Alami
Alat pengusir tikus berbasis bubuk

  • Siapkan tempat bedak bayi bekas
  • Ambil bubuk kopi atau kamper
  • Cara memakainya: bersihkan tempat bedak bayi dan masukkan bubuk kopi atau bubuk kamper kedalamnya, taburkan ke sudut-sudut rumah atau tempat yang sering dilalui tikus dengan mempertimbangkan kebersihan.
Alat pengusir tikus berbasis cairan
  • Siapkan tempat semprotan pembersih bekas
  • Ambil minyak mint, kayu putih, minyak kamper
  • Cara memakainya: masukkan cairan minyak tersebut ke dalam semprotan, lalu semprotkan ke lokasi-lokasi yang sering dijadikan jalan atau tempat berdiam tikus. Jangan lupa menyingkirkan barang-barang berharga sebelum melakukan penyemprotan.
Demikian tips sederhana membuat dan memanfaatkan alat pengusir tikus alami. Sobat dapat berkreasi dan memanfaatkan barang-barang bekas lain atau bahan-bahan bebauan lain yang tidak disukai tikus seperti pada postingan saya terdahulu. Selamat mencoba dan semoga berhasl. Salam.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.