Tuesday, November 12, 2013

Cara Membasmi Tikus Rumah

Keberadaan tikus di rumah memang sangat menjengkelkan, apalagi jika binatang pengerat tersebut telah membuat harmoni rumah terganggu, baik akibat bau yang ditimbulkannya, rusaknya perabotan, hingga penyakit yang dapat saja dibawanya. Nah, untuk mengatasi permasalahan klasik ini, berikut saya sajikan alternatif Cara Membasmi Tikus Rumah.

Alternatif Cara Membasmi Tikus Rumah sebenarnya hanya akan efektif jika dilakukan secara sungguh-sungguh. Artinya, cara ini akan efektif jika proses yang dilakukan benar-benar diikuti dengan baik. Apa saja langkah-langkah dalam proses tersebut? Berikut urutannya:

Cara Membasmi Tikus Rumah

  1. Sebar racun tikus yang dijual bebas di pasaran, pilih merk terbaik;
  2. Bersihkan tempat-tempat yang sering digunakan tikus untuk bersarang;
  3. Tutup segala akses yang memungkinkan tikus masuk;
  4. Jangan biarkan sisa makanan tetap berada di dalam rumah;
  5. Sebar bebauan yang tidak disukai tikus.

Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut, tikus akan enggan masuk ke rumah karena memang ada dua alasan utama mereka datang, yakni untuk bersarang serta untuk mencari makan. Jika menemukan satu saja dari kedua hal tersebut, tikus akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari akses masuk ke rumah kita.

Satu hal penting yang sering diabaikan yakni bahwa tikus memiliki kelebihan yang justru dapat kita manfaatkan untuk membasminya, yakni indera penciuman. Dengan memanfaatkan kelebihan tersebut, yakni menabur beragam bebauan yang tidak disukainya, binatang pengerat tersebut akan enggan mendekati rumah kita. Tentu dengan tetap mengikuti langkah-langkah diatas.

Demikian tips sederhana Cara Membasmi Tikus Rumah. Berhasil tidaknya tips ini tentu akan sangat tergantung dari penerapan sobat atas setiap langkah yang saya sebutkan diatas. Memang nampak berat, namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, gangguan binatang pengerat ini dapat kita minimalisir atau bahkan kita eliminasi. Salam. 

4 comments:

  1. Kalo cara sy lebih mudah kasih makann tikus yg baunya menyengat contoh pindang, selai kacang, dll. Kasih sedikit di deket lubang wc jongkok, habis makan logikanya minum di lubang wc itu. Masuk dah tikusnya dilubang wc, dan tikusnya tidak bisa naik karena licin. Kalau udah gitu langsung siram pake air yg banyak. Jd g geli kalau hrs buang th tikus. Tp cara ini tidak diperuntukan untuk tikus yg gede, bisa2 mampet th wc

    ReplyDelete
  2. Jika menggunakan racun tikus Gunakan "RACUN TIKUS YG BERKUALITAS"
    cari racun tikus yg tidak meninggalkan bau..!!

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba nih tipsnya. Soalnya di rumah banyak tikus :)

    Terima kasih.

    www.sodagarkomputer.com

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.